Pengertian makanan sehat memang bermacam-macam di mata masyarakat, mulai dari yang menilai berdasarkan jenis makanan yang dikonsumsi hingga jumlah dan cara pengolahan makanan tersebut. Pengertian makanan sehat adalah makanan yang mengandung nilai gizi yang seimbang dan mengandung berbagai zat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Sejak kecil anda pasti pernah mendengar istilah makanan 4 sehat 5 sempurna yang merupakan acuan bagaimana mengatur pola makan anda setiap hari.
Saat ini istilah 4 sehat 5 sempurna sudah jarang digunakan dan mulai diganti dengan bentuk piramida atau tumpeng makanan sehat dimana disana dijelaskan mengenai pengaturan pola makan dan juga pola hidup yang sehat. Untuk itu di dalam artikel ini kita akan membahas tentang pengertian makanan sehat dilihat dari anjuran bagaimana mengkonsumsi makanan sehat baik jenis maupun jumlahnya berdasarkan piramida atau tumpeng makanan sehat di negara kita.

Pengertian Makanan Sehat, Anjuran Makan Berdasarkan Piramida Makanan Sehat

Piramida atau tumpeng makanan sehat merupakan sebuah cara yang digunakan oleh pemerintah untuk mengajarkan bagaimana cara mengatur pola makanan seseorang agar sesuai dengan pengertian makanan sehat. Dengan mengikuti pola yang disajikan dalam bentuk piramida makanan ini kita dapat melakukan gaya hidup sehat secara sederhana. Mari kita simak pembahasannya berikut ini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini