2. Tempoyak

Tempoyak Durian

Nah, kalau tadi makan seruit kan pakai tempoyak tuh, tapi kamu tahu nggak apa itu tempoyak? Tempoyak merupakan makanan yang terbuat dari durian yang difermentasi, biasanya dikonsumsi sebagai teman makan nasi.
Kalau kamu mau memakan langsung tempoyak tanpa nasi juga bisa lho. Tapi hal ini jarang banget, soalnya rasa asam dari tempoyak dan aromanya yang begitu menyengat.
Rasa tempoyak adalah asam, kayak rasa yoghurt gitu. Rasa asam ini didapat dari proses fermentasi durian. Tempoyak nggak cuma terkenal di Lampung saja, tapi juga di Palembang dan Kalimantan. Bahkan, di Malaysia juga lho.

3. Kemplang

Kerupuk kemplang

Udah pernah nyobain makanan yang rasanya kriuk-kriuk yang bahannya dari ikan nggak? Ternyata di Lampung ada tuh makanan kayak gitu, namanya kemplang. Sebenernya makanan ini nggak cuma ada di Lampung sih, di daerah sekitar Lampung pun kamu juga mudah menemukan kemplang.
Kemplang ini agak sedikit berbeda dengan kerupuk kebanyakan lho. Untuk mematangkan kemplang, ternyata cuma dipanggang, nggak digoreng. Cocok deh buat kamu yang mengurangi makanan yang digoreng.
Kelezatan kemplang ini sudah nggak perlu diragukan lagi. Gurihnya rasa kemplang, dengan kriuk yang menggugah selera. Cocok banget buat lauk atau hanya sekedar camilan saja. Biar tambah nikmat, kamu bisa mencocolkan kemplang ke sambal atau cuk

Komentar

Postingan populer dari blog ini